3 Hal Yang Wajib Diketahui Ketika Ingin Memulai Bisnis Endorse

Spread the love

3 Hal Yang Wajib Diketahui Ketika Ingin Memulai Bisnis Endorse Dizaman yang serba canggih ini banyak sekali anak muda yang suka berbelanja dengan cara online. Selain dinilai praktis juga menghemat waktu bagi anak muda yang sedang sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Terlebih tugas yang menumpuk bagi anak kuliahan sehingga membuat sebagian lebih memilih untuk berbelanja secara online. Kondisi tersebutlah yang membuat sebagian orang inign mencoba memulai bisnis endorse. Bahkan dalam menjalankan bisnis endorse tersebut hampir tidak membutuhkan modal yang cukup besar, hanya saja kondisi fisik yang biasanya dijadikan sebagai umpan untuk melakukan bisnis ini. Maksud dari kondisi fisik itu adalah sebagai contoh dengan memiliki paras cantik atau ganteng sehingga pembeli yang telah melihat foto anda menjadi tertarik untuk membelinya.

Kondisi tersebut membuat anda dikenal sebagai selebgram, dimana nanti akan beberapa produk yang akan menghampiri anda untuk diendorse oleh anda. Bisnis Endorse ini terbilang sangat menguntungkan apabila produk yang biasa anda endorse mengalami peningaktan omset. Sehingag pihak yang memiliki produk tersebut akan memberikan anda kesempatan kembali untuk mempromosikan produknya oleh anda. Jika anda sudah mempunyai kondisi fisik tersebut, anda hanya tinggal mempersiapkan beberapa hal yang wajib dipersiapkan dalam memulai bisnis endorse. Berikut 3 Hal Yang Wajib Diketahui Ketika Ingin Memulai Bisnis Endorse :

  • Menjadi Seorang Selebgram Yang Kreatif.
    Biasanya seseorang yang dikatakan selebgram mempunyai jumlah followers yang lebih banyak ketimbang following. Artinya semakin banyak pengikut yang ia punya kemungkinan isi konten yang ia punya lebih dominan disukai oleh pengikutnya. Konten foto yang biasanya disukai oleh pengikut biasanya terdiri dari lucu, cantik, memiliki feeds yang rapi dan terakhir seksi. Itulah yang biasanya dikatakan sempurna apabila seorang slebgram mampu memiliki semua kriteria tersebut yang akhirnya membuat ia dipilih untuk mempromosikan produk orang lain.
  • Usahakan Mempunyai Akun Yang Mengatasnamankan Manajemen.
    Akun managemen tersebutlah yang mengatur apakah selebgram yang diminta sang pemilik produk disetujui atau tidak. Ibaratkan akun menajemen tersebutlah yang menjadi tuan rumah sebelum tamu memasuki rumahnya itu. Hal tersebut dibuat guna menyaring produk yang nantinya akan di endorse. Seperti yang diketahui bahwa dalam melakukan promosi ada sebagian selebgram yang hampir menerima semua produk untuk dipromosikan. Jika akun anda berlabel legal tentu anda akan menghindari beberapa produk yang berkaitan dengan pornografi, SARA maupun judi.
  • Menggratiskan Pemilik Produk Apabila Barang Yang Akan Di Promosikan Relatif Murah.
    Dalam kasus tersebut tentu anda hanya mendapatkan 1 orang dari 100 selebgram di Instagam. Biasanya sebagian selebgram langsung meminta harga biasa meskipun produk yang akan dipromosikan memiliki harga yang murah. Jika anda ingin menjadi selebgram yang meiliki jiwa sosial tinggi tentu anda akan menggratiskan pemilik produk yang dikarenakan harga produk yang dijual dengan harga membayar jasa selebgram tidak sesuai. Inilah yang membuat pandangan pemilik produk kepada anda semakin tinggi, maka pada suatu saat pemilik produk yang kembali menggunakan jasa promosi anda akan rela membayar anda dengan harga 2x lipat dari biasanya.

Itulah 3 hal yang wajib diketahui ketika ingin memulai bisnis endorse. Hanya saja terkadang apa yang kita harapkan tidak semua berjalan sesuai dengan kenyataan. Dalam melakukan bisnis tentu saja memiliki resiko kebangkrutan yang cukup besar, baik bisnis dengan modal besar maupun bisnis tanpa modal sekaligus. Oleh karena itu, jika ingin terhindar dari kebangkrutan tentu anda minimal harus mempunyai pengetahuan tersebut terhadap bisnis yang akan anda jalankan. Sebab, diluar sana terhadap jutaan bisnis yang sama dengan anda baik yang memiliki pelanggan tetap maupun yang tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *