Berita Bitcoin : Bitcoin bukan Pembayaran aktifitas Situs Gelap lagi

Allessachemie – Pelajaran baru dari recorded future menemukan bahwa bitcoin kehilangan posisinya sebagai alat pembayaran bisnis gelap di internet. Perusahaan Internet telah menganalisa 150 lebih aktifitas email, pasaran, dan beberapa provider yang menyediakan jasa, bahwa komunitas situs gelap mulai malas mengunakan bitcoin untuk pembayaran.

Perekonomian Situs Gelap

The Darknet adalah Internet yang menggunakan protokol komunikasi non-standar dan port untuk membuatnya sedikit lebih sulit untuk mengetahui identitas penguna .

Darknet mengharuskan pengguna menjalankan perangkat lunak khusus, yang paling populer adalah TOR.aplikasi yang digunakan untuk berhubungan di internet. Salah satu tujuan utama penggunaan Darknet adalah membuat penyedia informasi dan orang yang mengakses informasi sulit dilacak.

Karena fitur privasi ini, Darknet telah menjadi terkenal dengan pasar Darknet-nya seperti Silk Road yang memungkinkan pengguna untuk secara efektif bertukar sesuatu, legal atau ilegal di pasar Amazon.

Internet anonim ( tanda identitas)  dikatakan menarik penguna penjahat dan mereka yang tertarik dengan aktivitas pasar gelap juga.

Keterbelakangan Jaringan

Pada pertengahan 2016, Recorded Future melihat bahwa 150 entitas yang mereka analisis semuanya mengungkapkan kekhawatiran mengenai fungsionalitas, kegunaan dan keamanan Bitcoin dalam ekonomi Darknet.

Meskipun kenaikannya relatif ringan dibandingkan dengan kenaikan minat Bitcoin pada paruh kedua tahun 2017, jaringan Bitcoin mulai menjadi kelebihan beban dengan lalu lintas yang mengakibatkan biaya transaksi lebih tinggi bagi mereka yang menggunakan pasar Darknet.

Pada tanggal 23 Desember 2017, biaya transaksi adalah $ 52.18. Recorded Future menemukan bahwa ukuran transaksi rata-rata di Darknet adalah $ 50 – $ 300.

Jika seseorang mencoba bertransaksi pada 23 Desember 2017 – mungkin saja biaya transaksi lebih mahal daripada jumlah yang ditransaksikan.

Salah satu anggota papan pesan Darknet memposting ini di forum yang dia gunakan:

“Apa yang terjadi saat ini tidak bisa dimengerti. Meskipun saya telah menggunakan biaya komisi yang disarankan, transaksi saya tetap tertunda selama tiga hari terakhir, dan pekerjaan saya lumpuh.

Vendor yang terhormat, mohon gunakan opsi pembayaran alternatif; Jika tidak, saya akan melewatkan musim Natal ini. ”

Penelitian Situs Gelap lainnya

Kembali di tahun 2016,ahli  ekonomi  Tuur Demeester sedang dalam proses meneliti pasar Darknet / situs gelap. Demeester kembali menyelidiki DarkNetMarkets untuk melihat apakah masyarakat bisa memberinya statistik yang sedang dia cari: berapa persentase perdagangan di Darknet yang dilakukan dengan BTC? Apakah DarkCoin digunakan dan seberapa sering? Berapa banyak Bitcoin yang dihabiskan di Darknet setiap hari / bulanan / tahunan? Tapi Demeester tidak mendapat jawaban yang berguna dari komunitas tersebut.

Dari semua usaha Demeester, The Digital Citizens Alliance merilis sebuah tabel dengan statistik tentang jumlah daftar obat di pasar Darknet pada bulan Agustus 2014, namun tabel ini tidak memberikan informasi mengenai harga, volume perdagangan dan metode pembayaran yang disukai.

data pencarian obat terlarang pada situs gelap

Metode pembayaran sedang berkembang

Studi Futures yang Terekam diakhiri dengan menyatakan bahwa upaya yang dilakukan vendor untuk melakukan diversifikasi metode pembayaran yang dapat diterima di pasar Darknet akan berlanjut.

Meskipun metode pembayaran seperti Litecoin dan Dash menjadi lebih populer, Recorded Future masih berpikir bahwa Bitcoin masih memiliki tempat di ekonomi Darknet – hanya pangsa pasar yang jauh lebih kecil daripada saat ini.

Masa depan yang direkam juga memperingatkan bahwa dengan meningkatnya popularitas dalam mata uang digital akan muncul peningkatan alat berbahaya seperti aplikasi peminta tebusan yang akan mencoba memanfaatkan tren arus utama dalam kripto. Pengunaan Bitcoin  pada situs gelap ? anda yang menentukan dan anda harus siap menanggung akibatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *