Bisnis Barbershop Yang Harus Kamu Analisa Sebelum Menuju Sukses

Spread the love

Bisnis Barbershop Yang Harus Kamu Analisa Sebelum menuju Sukses Tren model rambut pria memang muncul terus-menerus secara bertahap. Hal ini dapat kita analisa dari adanya berbagai macam model yang sering mempromosikan gaya rambut terbarunya itu kepada publik, baik dari sang publik figur, atlet olahraga maupun model majalah. Sehingga apa yang ditunjukkan sebagian publik figur tersebut mulai menyebar ke arah masyarakat luas yang satu per satu mulai tertarik dengan gaya model rambut yang dimiliki. Alasan tersebut jugalah yang membuat sebagian pria/wanita mulai tertarik mengganti model rambut yang dimiliki dengan mengikuti gaya rambut idolanya itu. Oleh karena itu, para pebisnis mulai memanfaatkan kesempatan itu dengan mencoba menjalankan bisnis barbershop meski dengan modal terbatas.

Hal yang paling utama dalam mencoba menjalan bisnis barbershop adalah butuhnya keahlian khusus dalam hal memangkas rambut. Dimana sang pemilik usaha tersebut diharuskan untuk mencari beberapa karyawan yang sudah berpengalaman dalam hal memangkas selama 2 tahun. Tentu kondisi tersebut dikhususkan bagi pemilik yang telah memiliki cukup modal untuk mengaji setidaknya 5 karyawan yang dibutuhkan. Namun apabila bagi anda yang memiliki modal yang relatif kecil tentu harus dimulai dengan terjun secara langsung ke lapangan. Dimana setidaknya kamu sudah memiliki keahlian memangkas dengan berbagai macam gaya rambut modern baik dari kursus maupun otodidak. Sebenarnya ada beberapa yang perlu anda persiapkan dalam bisnis barbershop yang harus kamu analisa sebelum menuju sukses,

  1. Desain Barbershop Anda Dengan Tujuan Pelanggan Merasa Nyaman.

    Hal pertama dalam mencoba bisnis barbershop tentunya harus menyediakan tempat pangkas rambut yang nyaman untuk pelanggan. Ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebab apabila seorang pelanggan sudah tidak nyaman dengan suasana barbershop anda, tentu ia mulai mencari barbershop lain yang lebih bersih dan nyaman meskipun harga yang ditawarkan lebih tinggi dari barbershop anda.
  2. Minimal Mengikuti Tren Gaya Rambut Yang Sedang Hits.

    Meskipun dalam hal teknik memangkas anda masih memiliki keahlian yang kurang anda masih bisa menutupi kekurangan tersebut dengan minimal mengikuti tren gaya rambut yang sedang hits saat itu. Sehingga apabila pelanggan yang datang bekunjung ke barbershop anda akan memilih tren gaya rambut terbaru saat itu apabila model pilihannya terlalu sulit untuk anda lakukan (Bagi pemilik barbershop dengan modal kecil). Berbeda dengan pemilik barbershop yang yang mempunya cukup modal, tentu sang pemilik akan mencari beberapa karyawan yang ahli dalam memangkas. Kualitas dan keahlian terhadap karyawan memang terkadang tidak perlu di ragukan lagi, apalagi potongan rambut yang mereka kuasai sudah terbilang cukup puas. Dari model orang tua sampai anak muda saja minimal mereka sudah menguasainya. Namun tentu satu hal yang harus diingat bahwa dalam hal memilih karyawan tentu akan mengeluarkan modal yang cukup besar sebagai upah kerja keras dari sang karyawan tersebut.
  3. Tambahkan Beberapa Layanan Pada Barbershop Anda.

    Biasanya orang-orang yang datang ke barbershop hanya untuk merapikan rambut saja, memang itu merupakan hal yang umum dilakukan. Untuk itu agar barbershop anda tampak berbeda dengan yang lain dapat dicoba dengan menambahkan beberapa layanan pada barbershop anda. Selain terlihat berbeda keadaan tersebut juga menguntungkan sang pelanggan agar lebih menghemat waktu tanpa harus kembali ke rumah untuk membersihkan potongan-potongan kecil pada rambutnya tersebut. Contoh layanan yang bisa anda tambahkan adalah dengan memberikan layanan cuci rambut di tempat, cukur kumis bahkan cat rambut.
  4. Cobalah Lebih Sopan Dengan Pelanggan.

    Intinya dalam melakukan bisnis apapun dalam betutur kata yang baik dan menjadi orang yang sopan tentu menjadi bagian dalam menuju sukses. Terlebih ini diperuntukkan untuk anda atau karyawan yang bekerja di barbershop. Dalam bisnis barbershop tentu umur bukan sebagai acuan untuk menarik pelanggan, sebab itu pada saat mencoba merapikan rambut sang pelanggan diusahakan agar lebih berhati-hati dan sopan dalam melakukan tindakan.

Artikel Terkait : Kiat-Kiat Agar Bisnis Tempat Pijat Refleksi Anda Laris Manis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *