Bitcoin Mulai Dilirik Pengusaha Indonesia Sebagai Mata Uang Digital

Spread the love

Bitcoin Mulai Dilirik Pengusaha Indonesia Sebagai Mata Uang Digital Dalam 3 tahun terakhir ini banyak sekali orang yang mulai menjadikan bitcoin sebagai cara lain dalam menginvestai selain dari emas. Salah satu yang paling mencolok dalam menyamai keduanya adalah bentuknya yang hampir sama dengan bitcoin yang diungullkan karena terbentuk dari demand dan supply murni.

Berdasarkan idealisme mata uang, Bitcoin memang bukan dikembangkan atau dikontrol oleh bank sentral maupun oleh pemerintah. Apabila pada saat itu pemerintah sempat disalahkan terkait dalam menjaga kestabilan ekonomi sehingga terbentuk krisis finansial. Krisi finansial-finansial tersebut mulai berpihak pada beberapa konglomerat yang hanya bekerja untuk kepentingan pribadi saja. Hal tersebutlah yang membuat kaum geek bergerak dibidang TI. Sehingga satu per satu dari mereka yang tergabung mulai menginvestasikan asetnya dalam bentuk bitcoin.

Krisis yang terjadi pada Eropa dan Amerika itu seakan terbukti ketika Bitcoin mulai dipercayai sebagai komoditas universal dan mata uang setelah harganya yang terus-menerus beranjak dari hari ke hari. Hal tersebutlah yang mengikat minat beberapa pengusaha dalam menginvest bitcoin. Dari indonesia saja, menurut riset yang beredar bahwa terdapat 200 ribuan orang telah menjadi anggota Bitcoin Indonesia.

“Bagi sebagian orang yang mengatakan bahwa e-commerce startup lebih ketat dari pada proses Know Your Customer (KYC) itu merupakan presepsi yang salah besar. Sebab Bitcoin Indonesia hadir untuk memastikan perlindungan kepada beberapa anggota yang tergabung didalamnya,” ucap CEO Bitcoin Indonesia.

Menurut Oscar Darmawan selaku CEO Bitcoin Indonesia, bahwa pihaknya setidaknya sudah memiliki bidang blockchain dan crytocurrency yang bertujuan melayani pembelian dan penjualan digital aset dalam bentuk crytocurrency atau yang sudah dikenal dengan nama bitcoin. Terkenal dari nilai pasar demand versus supply membuat bitcoin kini menjadi aset yang paling dikenal dari berbagai belahan dunia. Apalagi nilai butcoin sendiri sama sekali tidak diatur oleh siapa pun dengan arti tidak memiliki mekanisme pasar sebagai penentuan yang mampu naik dan turun hingga mencapai 20% per harinya. Karena hal itulah yang membuat sebagian orang menjadi tertarik dalam mengikuti perkembangan bitcoin ini.

Di zaman yang serba canggih ini memang benar jika menjalankan bisnis bitcoin dibilang antimainstream. Bitcoin mulai dilirik pengusaha Indonesia sebagai mata uang digital Beberapa pihaknya juga tidak memungkiri bahwa dalam menjalankan bisnis bitcoin tentu terdapat beberapa tantangan. Banyak sekali orang diluar sana yang menyatakan bahwa menjalankan bisnis bitcoin sama saja dengan melakukan bisnis MLM (Multi Level Marketing) padahal saat menawarkan tidak terdapat pembahasan investasi berupa MLM itu. Untuk itu dalam menghadapi masalah seperti itu, Oscar Darmawan pun mencari beberapa cara untuk menyelesaikannya seperti memberitahu kepada orang tersebut secara duluan bahwa bisnis bitcoin ini bukan merupakan bisnis MLM. Agar pada saat disaring oleh orang tersebut tidak muncul kesalahpahaman.

Sebagai sarana alternatif investasi selain emas, tidak sedikit yang menyetujui penawawan yang dilakukan oleh Oscar. Dirinya pun langsung mempertemukan sang penjual dengan sang pembeli yang tertarik dengan bisnis bitcoin itu. Jika kedua pihak telah menentukan kesepakatan, maka Oscar pada saat itu juga mengenakan biaya sebesar 0.3%. Hal itu dibuat karena dirinya ingin memetingkan rasa nyaman dan aman dalam bertransaksi antara penjual dan pembeli dalam kata lain penjual dan pembeli lah yang menentukan harga berapa yang akan dijual. Dirinya pun menjamin, ia akan selalu bersedia menjalankan bisnisnya itu pada hari apapun dengan tujuan untuk memastikan bawah transaksi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan baik.

One thought on “Bitcoin Mulai Dilirik Pengusaha Indonesia Sebagai Mata Uang Digital

  • December 2, 2017 at 1:43 pm
    Permalink

    Dari dulu sebenarnya sih pengen inves tapi selalu ga berani. hingga lihat harga bitcoin hari ini jadi beneran nyesal sumpah.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *