Info Bitcoin Indonesia : Sejarah Tua Ekonomi yang menyerupai Bitcoin

Info Bitcoin Indonesia – Pada tahun 1920 Penumbuh Citrus Florida bernama William Howey berhasil menemukan cara untuk meningkatkan uang dari para Investor.

dia akan menjual hasil perkebunan dari tanah yang digarapnya dan menawarkan kepada mereka setengah hasilnya memberikan bagian dari hasil setelah panen.

Transaksi yang dilakukan dulunya  disebut sebagai sebuah penjualan biasa gedung bangunan, tetapi bila kita menelisik lebih jauh cara ini terbilang menyerupai pembagian saham pada zaman modern dengan membagikan hasil panen tanah garapannya kepada para investor.

Sayangnya ketika Howey meninggal pada tahun 1938, Hukum keamanan US dan Peraturan pertukaran komisi melakukan tuntutan kepada perusahaan untuk menghentikan kegiatan penjualan tersebut.

Pada Tahun 1946, hakim memberlakukan kontrak Howey untuk didaftarkan dengan SEC untuk keamanan.

Hakim mengatakan bahwa apapun namanya juga merupakan sebuah subtansi transaksi, bukan dari wujudnya. jika dia berendam seperti bebek dan berbunyi seperti bebek maka itu adalah bebek.

Hal ini juga yang menjadi penilaian tepat bagi mata uang cryptocurency atau mata uang digital yang akan dibahas pada beberapa artikel ini. Info Bitcoin Indonesia

Ketika datang untuk memahami teknologi baru, fokus pada apa yang mereka lakukan, bukan bagaimana mereka melakukannya.

Pemerintah dan pembuat kebijakan, seperti investor, telah berjuang untuk membungkus pikiran mereka di sekitar mata uang kripto. Perputaran Bitcoin dan sejenisnya dapat menyebabkan spekulan untuk membuat dan kehilangan kekayaan. Info Bitcoin Indonesia 

“Saya tidak benar-benar melihat apa nilai sebenarnya yang sebenarnya dari beberapa cryptocurrency ini sebenarnya dalam praktek,” kata Presiden Federal Reserve Bank of New York William Dudley pada 22 Februari.

Yves Mersch, seorang anggota Eksekutif Bank Sentral Eropa Dewan, diibaratkan mereka dalam pidato 8 Februari untuk “will-o’-the-wisp, makhluk ganas yang berdiam di rawa-rawa” dan memikat pelancong untuk “kematian mendadak mereka dan kuburan berair.” Info Bitcoin Indonesia 

Saat itulah sejarah bisa menjadi panduan. Uang kriptografi mungkin baru, tetapi uang itu sendiri setua peradaban. Diambil bentuk manik-manik, barley, tembakau, kerang cowrie, dan bahkan cakram batu raksasa, seperti rai besar Yap di Pasifik Selatan.

Pengalaman dengan jenis uang lain mengisyaratkan bahwa volatilitas dalam nilai cryptocurrency mungkin tidak dapat disembuhkan, sesuatu yang bisa menjadi kesalahan fatal bagi penggunaannya sebagai alat tukar. Info Bitcoin Indonesia 

Jesús Fernández-Villaverde, seorang ekonom di University of Pennsylvania, menganggap dirinya skeptis cryptocurrency. Ia berpendapat bahwa kekayaan tokonya yang dikenal secara eksotis saat ini — lebih dari 1.500 telah dikeluarkan — menyerupai masa kejayaan “perbankan bebas” pada abad ke-19, ketika bank-bank komersial mengeluarkan label pribadi mereka di banyak negara, termasuk Australia, Swedia, Swiss, Inggris, dan AS. Di Skotlandia, era perbankan bebas berlangsung selama lebih dari satu abad sampai ditindas oleh Parlemen Inggris pada tahun 1845. Selama waktu itu, Skotlandia berubah dari orang miskin menjadi hampir sekaya Inggris.

Ada satu perbedaan penting antara dulu dan sekarang, meskipun, Fernández-Villaverde mengatakan, dan itu tidak ada hubungannya dengan komputasi berkecepatan tinggi. Info Bitcoin Indonesia 

Perbedaannya adalah pasokan mata uang dapat dikelola. Bank-bank Skotlandia memiliki insentif yang kuat untuk membangun kepercayaan publik terhadap stabilitas mata uang mereka, dan mereka mengkalibrasikan pasokan mereka untuk permintaan.

Sebaliknya, daya tarik libertarian cryptocurrency adalah bahwa mereka tidak dapat dikendalikan oleh siapa pun, bahkan penerbit mereka. Tidak ada apa-apa — dan tidak seorang pun — untuk mengaitkan nilai mereka.

Benar, ada batasan jumlah Bitcoin yang pernah diproduksi, yang seharusnya melindunginya dari hiperinflasi, tetapi naik turunnya harga yang kacau menunjukkan bahwa ia rentan terhadap inflasi spekulatif dan deflasi. Info Bitcoin Indonesia 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *